Etos Kerja M Rizky Faldhillah

ETOS KERJA

Assalamu’alaikum.Wr.Wb

Dalam kesempatan kali ini saya akan berbagi tentang Etos Kerja saya, Insya Allah setelah Praktek Industri nanti atau setelah bekerja, saya akan melakukan tindakan-tindakan sebagaimana dengan Etos Kerja yang saya buat kali ini. Pada intinya sewaktu bekerja nanti, saya akan lebih mendekatkan pada yang maha kuasa yaitu Allah SWT dan lebih mementingkan keluarga dan saudara sekalian, karena semua itu hanyalah titipan yang harus di lakukan dan di kendalikan sebaik mungkin.

Adapun beberapa Etos Kerja yang akan saya jalani di masa yang akan datang dalam bekerja :

  1. Sebelum bekerja membaca basmalah dulu
  2. Setelah bekerja membaca hamdalah
  3. Dalam bekerja tidak meninggalkan shalat
  4. Bersyukur dengan apa yang telah dimiliki
  5. Tidak korupsi
  6. Bertanggung jawab dengan pekerjaannya
  7. Bekerja dengan efektif dan efisien
  8. Bekerja dengan hati yang senang
  9. Menghargai jabatan yang lebih tinggi
  10. Bekerja dengan sabar
  11. Bekerja dengan teliti
  12. Tidak terlambat datang  untuk bekerja
  13. Tidak sombong dengan pekerjaannya
  14. Menjalin hubungan baik dengan rekan kerja
  15. Mau menerima saran atau masukan dari orang lain
  16. Bekerja untuk mencari nafkah untuk keluarga
  17. Kerja = Amanah
  18. Tidak malas dalam bekerja
  19. Bersaing dalam bekerja secara sehat
  20. Dapat mengatur waktu pada saat bekerja

 

Sebenarnya Etos Kerja yang saya buat masih banyak tetapi yang paling penting selalu dijalan Allah SWT, karena Allah yang akan menentukan kedepannya. Saya hanya bisa berjuang dengan kemampuan saya dan juga saya akan lebih banyak berdo’a untuk bisa melakukan yang terbaik dimata semua orang.

Cukup sekian dan terima kasih.

Wassalamu’alaikum. Wr. Wb

 

Muhamad Rizky Faldhilah

Leave a Reply

