Do you know The Amazing Place ?

The answered is BOGOR EDUCARE (BEC)

Atau dibacanya bizzy bizzy dan bizzy

Jadi ceritanya begini nih..

Tokoh :

  • M Rizky F
  • Ibu
  • Nanda
  • Pak satpam seram = Pak Alvin
  • Pria kemeja coklat = Kang Shidiq
  • Bapak berkumis tebal = Pak Bio

Bogor EduCARE itu pokoknya segalanya ada deh,, dari yang biayanya GRATIS, kualitasnya bagus banget, dapet makan siang, kalo hari jumat makannya special deh, dah gitu dosen-dosennya menyenangkan dan semuanya pada ramah,..Pokoknya everything in here deh…

Cerita ini semua berawal dari Galaunya untuk meneruskan keJenjang Kuliah, huft…

Dan disini aku mulai berfikir dengan kritis soal meneruskan kejenjang yang akan aku pilih, karena demi masa depanku juga, dan aku mulai bertanya-tanya pada keluargaku dahulu..

“Bu, Rizky bagusnya kuliah apa kerja?Apa ibu ada usul ? #tanyaku pada ibu

“Kayanya kamu langsung kerja aja..soalnya kuliah juga pasti pada mahal nak..” #Jawab Ibuku

Hmm,. (muka cemberut)..

“Tapi kan bu, rizky pengen kuliah dulu..soalnya kalo lulusan SMA mau jadi apa coba ? paling-paling jadi Penjaga Toko atau ngga jadi sales..” #Jawabku sambil percayadiri

“Emang iya sih, tapi biaya dari mana nak..kalo kamu mau kuliah..” #Ibuku bertanya

“Jadi begini bu, guruku itu sering menjelaskan tentang Beasiswa, nah jadi biaya kuliah itu lumayan murah bu…” #jawabku jelas

“Yasudah kalo kamu ingin kuliah,,kamu cari informasi saja, tentang Beasiswa itu ya nak.. Ibu doakan kamu bisa kuliah dan dapat Beasiswa Gratis..” #jelas ibuku

..Akhirnya aku mulai mencari informasi tentang Beasiswa Gratis itu untuk meneruskan Kuliah..

Memang benar, Jika kita hanya melihat keatas, kita pasti iri karena teman-teman mereka lebih beruntung dari ekonominya,mereka masuk kuliah pun hanya tinggal gosok-gosok kartu saja langsung keluar Uang yang berharga..

Hmm..tapi Jika kita melihat kebawah, kita akan berpikir dan bersyukur, karena kita lebih beruntung juga dari mereka yang lulus SD saja masih susah..

Akhirnya setelah mencari-cari tahu tentang informasi Kuliah dengan Beasiswa Gratis, aku mendapatkan informasi bahwa di Bogor juga ada Tempat Kuliah Gratis 100%, aku mengetahui informasi ini dari teman SMA juga, sebutlah namanya Nanda.

Dihari itu juga, aku langsung menuju lokasi kampus tersebut yang terletak di Cimahpar.

Wow… Dan disinilah aku mulai merasakan getaran yang dahsyat, dimana aku melihat Kampus yang mewah ini dan aku mulai melihat Spanduk yang bertuliskan..Pendaftaran blab la bla….

Whatt?????? SekarangPendaftaranTerakhir ???Wadoohhh….

Dengan pakaian yang semena-mena aku langsung masuk kedalam kampus karena ingin menanyakan banyak hal, dan kondisi itu juga aku kena marah..

“Hey, mau ngapain kamu? Buka Topinya kalo masuk kampus ini.!!” #Sentak Pak Satpam yang keluar dari Pos dengan mukanya yang seram.

“Maaf pak, saya mau minta brosur tentang kampus ini..Kemana yah pak? #Jawabku polos

“Oh,,kamu mau minta brosur, silahkan saja menuju lobi yang di ujung sana.. buka yah sepatunya.. “ #Jawab pak satpam yang garang itu sambil tersenyum

“Iya pak, terima kasih pak..” #Jawabku simple

Dan ketika aku berada di lobi..ternyata tidak ada seorang pun, aku merasakan kampus ini begitu bersih, sejuk, indah dan nyaman.. hmm Kaya Moto Kota Bogor yah,, Kota BERIMAN (Bersih, Indah, Nyaman).

Aku langsung masuk kedalam untuk mencari orang, dan ternyata ada seorang bapak-bapak berkumis tebal yang sedang menyiram taman.

Dan sekilas dia melihatku, dia sepertinya akan memanggilkan seseorang untuk menemuiku..

Sambil santai2nya duduk, aku langsung ditanya oleh seorang pria dan dia memakai kemeja coklat.

“Ada yang perlu dibantu de? “ #Tanya pria berkemeja coklat

“Oh iya ka, saya ingin daftar di kampus ini..tapi saya tidak bawa persyaratan apapun ka.. “ #penjelasanku polos

“Hmm,,kalo begitu tidak bisa de, oh iya kamu bawa aja brosur ini dan besok kamu boleh kemari lagi untuk membawa persyaratannya..” #Jawab pria itu

“Tapi kan sekarang pendaftaran terakhir ka?” #Tanyaku cemas

“Tidak apa-apa ko, kebetulan kampus ini memang ingin menampung lebih banyak pendaftar.” #Jawab simple pria coklat

“Oh, terima kasih banyak ya ka, saya akan kemari lagi besok pagi dengan semua persyaratan..” #jawabku dengan hati senang..

Akhirnya aku langsung mengikuti tes di kampus itu, dan setelah melewati semua tahapan demi tahapan aku lulus dan mulai melaksanakan pembelajaran di Bogor EduCARE.

Ternyata sangat Amazing banget..

Subhanallah..

3 Cawu kemudian..

Singkat cerita aja dan sekarang aku sedang mengerjakan tugas di cawu 3 ini tentang Web dan Internet, karna sudah jam 10 malem nih dan belum di posting ke blog jadi sudah dulu..hehe

Pokoknya,, Kalian Tahu atau Do you know The Amazing Place ????

THE AMAZING PLACE IS BOGOR EDUCARE

ASLI GRATIS 100% TANPA BIAYA!!!

Jika ingin mengetahui informasinya lebih detail,

silahkan di cek di http://bogoreducare.org./

6 responses

  1. curhat gan,,,😀

    1. hahaa… biasa gan,, article nya kan dah pada banyak.. jadi mending cerita aja.. yee

  2. like🙂
    gua suka blog nya ..
    tapii kurang seru … ???????

    1. mkasihh gan.. haha🙂
      ya memang kurang seru.. orang ini mah bukan film horoorr ~,,~

  3. ko, ibunya manggil rizky ?? katanya panggilan di rumahnya aldi ???😛

    1. haha.. itu kan kalo di dunia maya rizky.🙂

Leave a Reply

