Ilmu Tambahan @KandangKambing

OnlyInRizky – Hari itu penuh sudah yang namanya, schedule atau agenda. Pukul 06:30 pagi begitu indahnya, kami panitia MOM sedang melihat sesuatu yang bertepatan dengan yang namanya hukuman. Ya, mereka yang sedang melaksanakan  masa orientasi di green kampus.

Namun, kejadian drama nyata itu hanyalah berkisar beberapa menit saja, karena seiring berjalannya waktu, semua panitia PJ langsung saja menggiring semua peserta, karena sesuai dengan ciri setiap muslim, dimana di kampus ini  akan di lakukannya sholat duha bersama di tempat suci kampus ini.

Tak terpikirkan dengan yang namanya lelah, letih, lesu. Begitu kompaknya semua orang yang hebat, yang sudah menyusun seluruh agenda acara tersebut.

Semua pulang dengan semangat untuk hari esok, kaki beranjak untuk pulang ke rumah, tibalah getaran yang berasal dari paha sebelah kanan. Ternyata sebuah kata-kata yang biasa di sebut “SMS” datang begitu saja, berisikan tentang Merapatnya komunitas caur di green kampus yang dijuluki  dengan sebutan “THE KOMENG”.

Beginilah isi dari SMS nya.

Oke Semua anak the komeng, yang jauh mendekat dan yang dekat merapat di mabes (sebuah tempat perkumpulan dari orang-orang caur nan hebat), Jam 08 malam harus sudah kumpul di mabes, karena kita akan berkunjung ke rumah pak @Wkf2010.

Singkat jawaban, saya langsung meng”iya”kan atau setuju untuk berpartisipasi, karena saya berpikir akan mendapatkan ilmu tambahan di rumah bapak @wkf2010, sebuah tempat yang dijuluki dengan sebutan “Kandang Kambing”.

Disinilah dimulainya perjalanan saya untuk berpartisipasi dalam acara dadakan tersebut, walaupun esok hari-nya saya harus menjabat sebagai panitia dalam acara Masa Orientasi Mahasiswa, tetapi yang namanya kumpul dengan bapak dosen kita, kita pun akan mendapatkan ilmu tambahan yang bermanfaat dan kita pun akan beruntung.

Persiapan sudah matang dan langsung meluncur ke mabes, penasaran melihat waktu, ternyata saya sudah ngaret waktu setengah jam, semakin tinggi saja perasaan untuk tidak enaknya pada bapak @wkf2010.

Setelah melewati yang namanya rintangan didalam perjalanan, seperti macet, panas, haus.. dan tiba-pun di mabes yang sudah kosong atau nihil.

Bertanya-tanya ke sekeliling orang, ternyata mereka semua sudah meninggalkan saya.

Sms singkat langsung saya kirim ke salah satu anak the komeng. Mereka bilang sudah berposisi di #kandang kambing, namun ketika itu saya belum tahu yang namanya #kandang kambing.

Saya minta untuk di jemput, mereka bilang “malu karena sudah kumpul dengan pak @wkf2010.

Akhirnya, saya mempunyai inisiatif untuk meminjam kendaraan agar cepat sampai dengan segera ke rumah pak @wkf2010 itu.

5 menit berlalu, saya sudah menemukan kendaraan roda dua yang di kayuh.  Ya, adalah sepeda.

Setelah bertanya tentang lokasi pak @wkf2010, karena saya memang belum pernah ke rumah beliau sebelumnya, akhirnya saya mengetahui lokasinya setelah jawaban dari teman saya dikosan.

Kayuhan dua kaki yang begitu pesat di jalan raya dan keringat dingin yang bercucuran sambil memasang muka panik yang dilanda dan juga rasa takut yang sudah malam nan gelap.

Tapi semua itu tidak terasa, karena sugesti dalam pikiran saya yaitu untuk mendapatkan ilmu tambahan.

Semua rasa yang campur aduk itu, dan sebuah pertanyaan yang telah dilontarkan dan adapun suara yang menyeramkan sudah terlewati, dan akhirnya dari jarak 2 meter sudah terdengar yang namanya keributan yang indah pada saat itu. deklarasi kandang kambing

Itulah saya yang memakai sweater putih yang sedang memegang gelas. Indah memang, dan tentu sangat senang karena saya disambut dengan candaan-candaan yang sehat yang mencairkan suasana takut, panik, merinding pada diri saya.

Ditanyakannya saya ketika sampai, dan disuguhinya kopi hitam nan manis dan snack kecil yang ditodongkan. Ketika itulah rasa perjalanan saya terisi manis nan indah dari semua sahabat dan pak @wkf2010.

Lontaran-lontaran KATA dari anak the komeng mengisi acara malam itu dan dengan tawa-tiwi dari mulut yang rasa ingin tahunya beraksi. Semua memang tidak sia-sia, karena semua itu satu dalam hembusan angin malam yang tak terduga.

Semua ilmu tambahan pun semakin bertambah, dari orang hebat seperti pak @wkf2010 sang persahablogan.

Andaikan waktu berjalan dengan lambat, mungkin kopdar (instruksi merapatnya para blogger) yang dilalui kita tidak akan cepat begitu saja. Karena 1 jam berada di kandang kambing (julukan tempat pak @wkf2010) sama halnya dengan 1 menit saja.

Begitu banyak keingintahuan dari anak the komeng yang dipaparkan pada orang hebat seperti pak @wkf2010 itu. Ilmu seperti tips cara menulis, buku ide, cerita berantai, dan juga proyek yang saya tulis ini, tak lupa juga kata-kata mutiara yang terlontarkan dari pak @wkf2010.

Semua sirna begitu saja, setelah kenyang dengan yang namanya ilmu tambahan di kandang kambing itu.

Dan semua cerita ini terakhiri dengan sampah plastik yang saya kantongi. Indah sangatlah indah.

“Raih kesempurnaan maka kesuksesan pun akan datang sendirinya”

Terima kasih pak @wkf2010 .

7 responses

  1. Ada beberapa kesalahan penggunaan kata depan dan awalan, misalnya di paragraf kedua: dimana (harusnya di mana), di lakukannya (harusnya dilakukannya). Yang lain cari sendiri, ya.😉

    Salam persahablogan,
    @wkf2010
    wongkamfung.com

    1. oke pak terima kasih atas kritikannya.
      kalo komentar tentang alur dan cerita tulisannya, bagaimana pak ?

      Salam persahablogan,
      @rrizkie🙂

  2. Oke pak, terima kasih atas kritikannya. Semoga untuk kelanjutan dalam menulis bisa lebih baik.🙂

    Salam persahablogan juga.
    @rrizkie

    1. terimakasih bos…🙂 keep spirit

Leave a Reply

